Rabu, 04 Oktober 2017

5 Situs Penyedia Template SEO Friendly Terbaik

Selain membuat tulisan yang bagus, kewajiban selanjutnya dari seorang blogger adalah dapat mempercantik blog nya dengan desain yang menarik. Hal ini sangat penting, mengingat jika tulisan kita sudah sangat bagus, tapi tidak ditunjang penampilan blog yang rapih dan cantik, maka pengunjung blog juga tidak akan lama-lama singgah di blog kita.



Untuk menunjang semua itu dibutuhkan template yang tak hanya responsive tapi juga bersahabat dengan SEO atau yang lebih dikenal SEO friendly. Jika ini diterpakan pada blog Kita, maka kaulitas dari blog Kita akan semakin baik di mata pengunjung maupun di mata mesin pencarian.

Mengapa harus menggunakan template SEO friendly Hal ini dikarenakan Template yang SEO Friendly akan menempati Halaman pertama pada mesin pencari seperti Google, dan sejenisnya.

Adapun pemilihan terhadap Template SEO Friendly, sudah menjadi kewajiban bagi para blogger untuk menyesuaikan atau memaksimalkan blog yang digunakan agar cepat di index oleh mesin pencari dan mendatangkan banyak visitor.

Berikut saya akan memberi tahu mengenai beberapa situs penyedia template SEO friendly terbaik yang bisa digunakan di blog Kita.

1. Soratemplate



Menurut saya, situs ini adalah situs terbaik dalam menyediakan template-template berkualitas terutama yang SEO friendly. Soratemplate telah berdiri sejak 2012 silam. Dari sejak berdirinya, Soratemplate selalu konsisten menyediakan template-template berkualitas.

Di Soratemplate Kita akan mendapatkan template SEO friendly dengan dua kategori yakni, yang gratis dan yang berbayar. Jika Kita memilih yang berbayar, Kita harus mengeluarkan biaya sebesar $ 9,95 dolar atau sekitar Rp. 135.000.

Tak kalah dengan Soratemplate, situs themexpose juga menyediakan template yang tak kalah mentereng. Banyak template sederhana namun memiliki kehandalan dalam SEO dan juga user friendly.

Situs ini mulai beroperasi sejak tahun 2014 dan telah banyak menghasilkan template yang berkulitas tinggi. 

Selain meyediakan template berbayar, themexpose juga menyediakan template gratis yang bisa kamu unduh. Jika ingin yang berbayar, kita setidaknya harus merogoh kocek sekitar $ 14,95 dolar atau sekitar Rp. 195.000.

3. Gooyaabitemplates



Tak kalah dengan yang sebelumnya, Gooyaabitemplates merupakan penyedia template asal India dengan kualitas yang sangat baik.

Gootaabitemplates menyediakan template dengan desain yang terlihat profresional. Dan yang lebih menarik adalah hampir semua template yang tersedia adalah gratis.


Jika Kita menginginkan template yang sederhana namun berkualitas, maka situs ini sangat direkomendasikan. Dalam situsnya, Btemplates menyebutkan situs ini adalah situs pertama yang menyediakan template-template sejak tahun 2008.

Dan mengapa saya rekomendasikan situs ini? karena sejak awal saya mengenal blogger pada 2008 silam, Btemplate selalu memberikan template yang unik  namun dengan tampilan yang sederhana dan SEO friendly.

5. Kaizentemplate



Jika sebelumnya adalah situs-situs luar negeri, maka yang satu ini adalah situs penyedia template dalam negeri. Walau lokal, kaizentemplate banyak menyuguhkan template-template yang SEO friendly yang berkualitas.

Tak hanya menyediakan template untuk theme blogger, di situs ini juga tersedia template untuk theme wordpress. 

18 komentar:

  1. Bookmark ni mas, pny saya blm seo templatenya masih bawaan blogspot, hehehe. Makasih yaa

    BalasHapus
  2. Dulu sebelum beli custom template di Etsy, saya pernah pakai template-nya ThemeXpose. Emang bagus2.. recommended!

    BalasHapus
  3. templateku pake gooyabi
    simpel sih buat yg gak terlalu mahir ngeblog macam saya hehe

    BalasHapus
  4. Noted deh, nanti kalau mau ganti template.

    BalasHapus
  5. Saya juga beli 1 template premium di Sora Template untuk salah satu blog saya karena memuaskan :D

    BalasHapus
  6. Aku masih bawaan blog nih.. :) Pingin juga pake yang SEO.. Bisa ngaruh ke traffic blog juga ya mas?

    BalasHapus
  7. Diantara semuanya, mana yang paling oke?

    BalasHapus
  8. Template di themexpose keren-keren, dulu sering gonta-ganti template disitu

    BalasHapus
  9. Kalo wah bisa dicoba nih. siapa tau trafik bisa naik

    BalasHapus