Selasa, 12 September 2017

Saat Ngeblog Menguras Segala Kreativitas

Berkecimpung di dunia blogger memang sangat mengasyikan. Tak perlu waktu terikat seperti para pekerja kantoran. Cukup duduk manis dan menuangkan pikiran dalam bentuk tulisan. 


Saya rasa itu adalah teori mudahnya. Nyatanya menjadi blogger yang baik adalah harus memberikan sentuhan krertivitas dalam setiap tulisan. Walau terkadang kreativitas itu tumbuhnya tidak tiap detik.

Saat berkecimpung menjadi blogger yang perlu diandalkan selain skill menulis adalah kemampuan mencari peluang agar apa yang kita hasilkan banyak dibaca. Dan ini yang saya lakukan saat mengawangi situs serupedia.com.

Situs ini saya buat awalnya mengandalkan copy paste. Sungguh memalukan memang. Namu lambat laun, saya menemukan passion menulis dan seolah menjadi kecanduan tersendiri.

Sempat vakum beberapa kali, namun rasa yang kuat untuk terus berkarya membuat saya terus melanjutkan menulis konten di serupedia ini. 

Selain berkarya di serupedia, saya juga membuat beberapa blog yang bernuansa berbeda dengan serupedia. Yaitu ngefood.com yang bergenre culinary dan lintasains.com yang bergenre sains. Hal ini jelas membutuhkan daya kreativitas untuk menukanginya.

Mengurus blog 3 sekaligus memang membutuhkan daya tahan untuk menghadapi kebosanan. Namun karena saya telah menemukan passion dalam dunia ini, maka ya enjoy-enjoy saja.


2 komentar:

  1. Kalau saya gak tau deh bisa urus 3 blog/ web apa gak, jenuh itu sih masalahnya hehe, tapi emang kalau udah passion ya enjoy aja bisa ngetik sambil merem hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak,,,sambil meren n mimpi juga bisa. heheheheh

      Hapus